1 / 3
2 / 3
3 / 3

Akreditasi ansor kab probolinggo


ansorkabprobolinggo.or.id - Probolinggo - Sabtu, 08/01/2021 Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo gelar acara Donor Darah dan Akreditasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se wilayah kerja PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo di Aula Kantor PC NU Kabupaten Probolinggo.

Rangkaian Kegiatan Visitasi Akreditasi ini diawali  dengan Aksi  Donor Darah dari Sahabat Ansor - Banser, Hasil  Aksi Donor  Darah ini  kemudian disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia ( PMI )  Kabupaten Probolinggo.

Kemudian Setelah Aksi Kemanusiaan Donor Darah usai,di lanjutkan dengan kegiatan Visitasi dan Akreditasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se wilayah kerja PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo yang di hadiri oleh ketua, sekretaris, satkoryon dan ketua MDS RA tiap PAC dan juga di hadiri Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim Bidang Akrerditasi Sahabat Harun  yang didampingi oleh  tujuh Sahabat Tim Assesor Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur.

H. Misbahul Munir, SH Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo menyampaikan dalam sambutannya, Akreditasi adalah merapikan dan menertibkan administrasi serta mendokumentasikan kegiatan-kegiatan dengan baik, karena Ansor adalah NU masa depan, dan masa depan NU "

" Oleh karena itu Mari Kita bersama-sama  membangun Ansor  Kabupaten Probolinggo lebih maju lagi, lebih bergairah lagi dengan lebih semangat" 

Lebih lanjut diungkapkan bahwa Jangan sampai ada kader Ansor yang balelo, karena Ansor adalah satu komanto dari pusat sampai ranting.

Sementara Wakil Ketua bidang Akreditasi  Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur. Sahabat Harun Prasetyo, menyampaikan,

Berkhidmat di Gerakan Pemuda Ansor merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa.

Sahabat Harun juga mengungkapkan bahwa Akreditasi ini sudah  dilakukan sejak 2005, Akreditasi merupakan alat ukur standarisasi kegiatan Ansor, Apakah Sesuai sesuai atau tidak dengan PDPRT dan PO? "

Lebih lanjut diungkapkan Cak Harun, Potret NU, Figur NU 5-10 tahun yang akan datang adalah Ansor Hari ini, Apabila Ansornya Bagus, Maka Baguslah NUnya dimasa yang akan datang.

Akreditasi adalah pintu gerbang perbaikan bagi kegiatan Ansor dimasa yang akan datang.

Akreditasi adalah Bukti, Dokumen autentik kegiatan yang telah dilakukan, dengan paham kondisi autentik wilayah masing-masing, maka nanti akan bisa merumuskan program kerja dimasing-masing wilayah.


Pewarta : Jalaluddin Rumi

Editor : Cak Zain

Lebih baru Lebih lama