1 / 3
2 / 3
3 / 3

Ansor kab Probolinggo
Keterangan Gambar : Kegiatan Dirosah Ula

ansorkabprobolinggo.or.id - Tegal Siwalan - Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) Kabupaten Probolinggo, menggelar kegiatan Dirosah Ula untuk pertama kalinya di Pondok Pesantren Tarbiyatus Salafiyah Sumber Muning Tegal Siwalan Kabupaten Probolinggo selama dua hari Sabtu-Minggu (22-23/1).

Kegiatan yang merupakan pengkaderan tingkat dasar bagi MDS RA ini diikuti para putra kyai pengasuh pondok pesantren ( Baca ; Gus ) di Kabupaten Probolinggo, Tak kurang 50 Kyai Muda yang mengikuti kegiatan tersebut yang diisi dengan penguatan Islam ahlussunah Wal jamaah an-nahdliyyah.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten probolinggo, Saabat Misbahul Munir dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya dirosah ini bertujuan untuk menguatkan paham Ahlussunah Wal jamaah dikalangan Kyai Muda dibawah naungan MDS RA Kabupaten Probolinggo agar bisa menjaga tradisi Islam ahlussunah Wal jamaah an-nahdliyyah ditengah-tengah masyarakat.

" Dengan kegitan Dirosah Ula ini diharapkan para Kyai Muda NU digembleng pemahamannya tentang aqidah keaswajaan, Kebangsaan ( Nasionalisme ) dan ke-NU-an serta strategi dakwah yang rahmatan lil Alamin khusunya berdakwah ditengah-tengah kaum muda ( milineal )."

Sementara ketua PP MDS RA, Gus Mahfud Hamid mengingat tentang beratnya perjuangan  sahabat Ansor pada masa Rasulullah, dan nama Ansor sendiri diambil dari nama Sahabat Ansor ( Para Penduduk Madinah yang menolong Sahabat Makkah yang Hijrah ke Madinah )

" Sebagai Kader MDS RA Sudah selayaknya kita mencontoh Sahabat Ansor yang membantu perjuangan dakwah Rasulullah, karena nama Ansor sendiri terinspirasi dari Sahabat Ansor yang menolong perjuangan dahwah Islam dalam menegakkan  agama Allah " Ungkapnya.

Gus Qosim, Ketua PC MDS RA Kabupaten Probolinggo mengungkapkan kegiatan Dirosah Ula ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Ketua PP MDS KH. Raden Mahfud Hamid, Ketua PW MDS Jawa Timur KH. Nailur Rohman ( Cucu Ulama Kharismatik Jawa Timur KH. Abdul Hamid Pasuruan ), Pengurus PWNU Jawa Timur KH. Abdus Salam Shohib, Jajaran PCNU Kabupaten probolinggo, dan MWC NU Tegal Siwalan.

Ia menambahkan, semoga kegiatan Dirosah ini bisa bermanfaat kepada para kyai muda yang nantinya bisa menjadi bekal untuk menyebarkan Islam yang ramah dan meneguhkan jati dirinya sebagai Kader NU yang mumpuni. 

Pewarta : Cak Zain

Editor.    : Jalal Rumi, Ferry Zakin

Lebih baru Lebih lama