1 / 3
2 / 3
3 / 3

Tim acta probolinggi
Keterangan Gambar : Tim ACTA Ansor Kab. Probolinggo


LECES, 13/4/2022. Bertempat di gedung baru MWC NU Kecamatan Leces puluhan kader Ansor serta Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor berkumpul dalam rangka safari ramadhan 1443H yang dikemas dengan Ngaji Kitab Alfawaidul Mukhtaroh serta Giat Ansor Cyber Troops Academy (ACTA Kabupaten Probolinggo) Strategi Bermedsos. 

Peserta kegiatan tersebut meliputi beberapa PAC wilayah timur (Kuripan, Sumber, Bantaran, Leces, Tegalsiwalan dan Dringu) masing-masing PAC mendelegasikan 3 kader terbaiknya untuk dijadikan tim ACTA tiap kecamatan.

pada masing-masing kader itu nantinya akan menjadi penggerak 4 pilar meliputi; 1. Jurnalistik 2. Desain 3. Website 4. Gerakan Media Sosial. 

Jika gerakan fisik kita percayai kepada Banser, Gerakan Langit kita serahkan MDS Rijalul Ansor, sedangkan ACTA ini menjadi cikal bakal Gerakan Dunia Maya. Ungkap Sahabat Jalal kepada kader 6 kecamatan yang hadir. 

Pada kesempatan lain Komandan ACTA Kabupaten Probolinggo H. Abdul Mujib mengajak kader Ansor agar to the point saja, jangan muluk-muluk yaitu dengan cek kepemilikan akun masing-kader media sosial. Ia juga langsung mempraktikkan tugas like, komentar, dan share saat akun PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo unggah media flyer berupa kegiatan dan lainnya.

Ini yang dinanti-nanti oleh tim ACTA, sebuah gerakan massif oleh kader Ansor di dunia maya. ungkap Komandan ACTA Probolinggo.

Kegiatan ini menjadi awal mula kebangkitan Ansor Kabupaten Probolinggo dalam hal sadar bermedia sosial, bagaimana tidak jika sebuah berita dan kegiatan Ansor hanya dikonsumsi sendiri bahkan tidak di ekspose di media sosial maka akan menjadi sebuah kegiatan biasa-biasa saja. namun kegiatan yang biasa saja jika dikemas dan dipublikasikan ke publik dengan framing berita menarik maka kegiatan tersebut akan menjadi hal luar biasa. Tentu tidak melebih-lebihkan suatu realitas kegiatan Ansor itu sendiri. 

(Ferry Zakin)

Lebih baru Lebih lama