1 / 3
2 / 3
3 / 3

ansor kab probolinggo, ansor probolinggo
Keterangan Gambar : Kader PAC GP Ansor Sumberasih


Ansorkabprobolinggo.or.id - Sumberasih 11/06/2022 - Dalam rangka regenerasi kepengurusan di pimpinan ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo menggelar Turun ke Bawah (Turba) ke Ranting Ansor Se Wilayah kerja Sumberasih pada Sabtu (11/06/22). Kegiatan ini di bagi beberapa Zona, dimana Zona 1 di laksanakan di Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Muneng, Desa Muneng Kidul, Desa Pohsangit Leres dan Laweyan. 

Acara diawali dengan pembacaan tahlil dan doa yang di pimpin oleh Sahabat Ansor Sumberasih yang hadir mewakili PAC GP Ansor Sumberasih di empat wilayah. Desa Muneng Kidul di pimpin Sahabat Bendahara Abdul Hafid dan menyampaikan bahwa acara ini digelar secara bergilir dengan mendatangi desa di wilayah PAC Sumberasih satu per satu. “Acara ini tidak hanya dilaksanakan di satu ranting atau satu desa saja. Melainkan bergilir, dan untuk selanjutnya kami masih menunggu kesiapan dari ranting lainnya,” kata Abdul Hafid.

Menurutnya, acara ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus. “Tujuan acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahim antar pengurus sekaligus mensyiarkan Ansor NU ke pelosok dusun. Bahwa kader Ansor Banser harus bersinergi di semua lini. 

Kegiatan ini juga di laksanakan kegiatan Rapat Anggota Ansor di tiap ranting di mana sebagai upaya regerasi kepengurusan Ansor di tiap Ranting. 

Sementara itu Ketua Ranting NU Muneng Kidul Ust. Nurul Huda, Menyampaikan sangat senang dengan adanya kegiatan ini semoga nantinya ketua terpilih lebih semangat dalam berkhidmat dan yang paling penting adalah harus ikhlas. 

Ranting NU Muneng Kidul siap suport apapun yang di butuhkan sahabat Ranting Ansor Muneng Kidul. 

Dilanjutkan oleh Ust. Nurul Huda berpesan kepada ketua terpilih malam ini bahwa berkhidmat di NU itu harus luangkan waktu, semangat dan harus ikhlas.

Abdul Jalal

Lebih baru Lebih lama