1 / 3
2 / 3
3 / 3

Keterangan Gambar : Kader PAC Ansor Bantaran dan PR Ansor Kedungrejo


Ansorkabprobolinggo.or.id - Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor Bantaran akhirnya membentuk Pimpinan Ranting Ansor di Desa Kedungrejo pada Sabtu 2 juli 2022 beetempat di Rumah Ketua Ranting NU desa Kedungrejo (Ust. Mahrus), untuk diketahui sebelumnya bahwa PAC. GP. Ansor Bantaran mempunyai 9 Pimpinan Ranting dari 10 Desa di Kecamatan Bantaran sementara 1 Desa ( Kedungrejo) blm ada PR Ansornya.

Pada periode kepemimpinan sebelumnya sebetulnya sudah dibentuk PR. Ansor  Kedungrejo namun dengan beberapa Alasan PR. Tersebut tidak aktif dan tidak pernah mengikuti kegiatan keansoran, di tahun 2022 ini para Pimpinan di PAC. GP. Ansor Bantaran berusaha menjalin komunikasi dengan ketua Ranting NU Desa Kedungrejo dan memohon bantuannya untuk membantu PAC. GP. Ansor dalam melengkapi Ranting Ansor di Kedungrejo, setelah melakukan lobi-lobi kemudian di sepakatilah untuk mengumpulkan para Pemuda untuk diajak berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama melalui Gerakan Pemuda Ansor Bantaran hingga terbentuklah Pimpinan Ranting Ansor di Desa Kedungrejo Kecamatan Bantaran Kab. Probolinggo.

Acara yg di gelar sajak jam 19.30 ini berjalan dengan Khidmat,diawali pembukaan oleh Ketua MWC. NU Bantaran (Ky. Sipurwandi) di lanjut sambutan oleh Ketua Ranting NU Kedungrejo kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua PAC. GP. Ansor Bantaran sekaligus Arahan kepada calon kader Ansor Kedungrejo, acara kemudian dilanjutkan dengan Musyawarah pembentukan Pimpinan Ranting GP. Ansor Kedungrejo yang di pandu oleh sahabat Abdulloh (Kasatkoryon Banser) Acara berakhir sekitar jam 21.00 WIB. di tutup dengan Do'a. Dalam forum musyawarah ini terpilih sahabat AHMAD KHOIRUDDIN Sebagai Ketua Pimpinan Ranting Ansor Kedungrejo masa bakti 2022-2024, setelah melalui Musyawarah Mufakat.

Ditemui pasca acara, M. Hosin selaku ketua PAC. GP. Ansor Bantaran mengungkapkan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada segenap elemen yg turut serta membantu dibentuknya PR. Ansor di Kedungrejo utamanya Kpd Ketua Ranting NU kedungrejo yg telah memfasilitasi kegiatan silaturrahim ini, lebih lanjut Ia berharap sahabat yg terpilih dalam forum ini semoga dapat mengemban amanah dengan baik sehingga menjadi embrio kader-kader Ansor kedepan.

Dengan terbentuknya satu (1) Pimpinan Ranting Ansor di Kedungrejo ini, maka PR Ansor diwilayah kerja PAC GP. Ansor Bantaran sudah lengkap 10 Ranting sesuai dengan jumlah Desa di wilayah kecamatan Bantaran. Semoga Kader GP. Ansor Bantaran Tetap Istiqomah dalam berkhidmah untuk Nahdlatul Ulama melalui GP. Ansor menjelang Satu Abad Nahdlatul Ulama.

Indra S.

Lebih baru Lebih lama