1 / 3
2 / 3
3 / 3

Keterangan Gambar : Pemilihan ketua PR Ansor Desa Sumendi

Ansorkabprobolinggo.or.id - Tongas - Setelah jeda satu hari, Jum'at malam (15/07/2022) bertempat di Desa Sumendi Kecamatan Tongas, Rapat Anggota Pemilihan Ketua Pimpinan Ranting GP ANSOR kembali dilanjutkan.

Bertempat di Desa Sumendi sebagai tuan rumah ranting zona timur, rapat anggota berjalan dengan lancar dan cukup meriah. Beberapa pengurus ranting NU mulai dari jajaran tanfidziyah dan rois ranting dari beberapa desa yang menjadi bagian dari zona timur berkenan hadir pada acara tersebut. Selain itu beberapa unsur banom (badan otonom) dan lembaga di bawah naungan MWC NU Kecamatan Tongas, seperti Lazisnu dan Pagar Nusa turut hadir mensukseskan acara.

Sekira pukul 20.00 acara pemilihan ketua Pimpinan Ranting GP. ANSOR desa Sumendi, Sumberkramat dan Wringinanom dimulai. Sahabat Muhammad Kholili Mugi dan Sahabat Muhammad Athoillah terpilih sebagai ketua Ranting GP. ANSOR Sumendi dan Wringinanom. Adapun Ranting GP. ANSOR Sumberkramat  kembali diamanahkan kepada Sahabat Usman.

Keterangan Gambar : Kader PAC Tongas bersama ketua ranting Terpilih


Keterangan Gambar : 
Kader PAC Tongas bersama ketua ranting Terpilih


Setelah penandatanganan berita acara pemilihan dan pemberian ucapan selamat secara simbolis kepada ketua ranting terpilih, Ketua Pengurus Ranting NU Sumendi, Kiyai Muh. Thoha berpesan agar segenap pengurus dan anggota mampu mengemban amanah dengan baik, terutama dalam rangka menjaga dan melestarikan ajaran agama Islam 'ala manhaj Ahlussunah wal jamaah di bumi Nusantara, terutama menjaganya dari aliran-aliran wahhabi takfiri, serta dari paham-paham liberalisme dan radikalisme. Beliau juga mengajak masyarakat supaya tetap kokoh berpegang teguh kepada Islam Ahlussunnah wal Jama'ah, terutama Islam Ahlussunnah wal Jamaah Nahdlatul Ulama', sebagai ormas Islam terbesar di dunia. "Kita perlu dan patut bangga ber-NU, sebab NU dirintis oleh para wali, sedangkan sanad keilmuan para wali sudah pasti bersambung kepada Nabi Muhammad s.a.w", imbuhnya. 

Sebelum acara ramah tamah, Kiyai Mas Qurtubi selaku Rois Ranting Sumendi menutup rangkaian kegiatan Rapat Anggota dengan doa.

Moch Cholil

Lebih baru Lebih lama