1 / 3
2 / 3
3 / 3

Keterangan Gambar : Festival Hadrah Desa Pesisir Kec. Sumberasih


Ansorkabprobolinggo.or.id - Sumberasih - Dimulai hari jumat 29 Juli 2022 sampai 30 Juli 2022 telah dilaksanakan beberapa tangkaian kegiatan dalam menyambut tahun baru islam 1444 H. Diantaranya dimulai dengan Hotmil Quran, santunan anak yatim, pawai obor, pengajian umum dan Festival Hadroh sedesa pesisir. Ada 6 group hadroh yang mengikuti festival ini.

Acara ini dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Pesisir. Tentunya dengan support penuh dari pengurus Ranting NU dan masyarakat pesisir sumberasih. 

Dalam kegiatan pawai obor ini ada sekitar 1000 santri dan wali santri dalam mengikuti. Mereka tampak semangat dan totalitas untuk mendukung dan mensukseskan acara ini.

Menurut sahabat Umar selaku ketua PR GP Ansor Pesisir bahwa kegiatan ini dilaksanakan pertama untuk peringatan tahun baru islama dan yang kedua sebagai wadah silaturrohim antar pemuda serta mengajak ke kalangan pemuda untuk bisa cinta kepada Nahdlatul Ulama melalui Gerakan Pemuda Ansor. Beliau berharap kedepan melalui kegiatan ini, banyak pemuda yang mau bergabung di Gerakan Pemuda Ansor. Yang suka Sholawat bisa bergabung di Majelis dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor.

Keterangan Gambar : Para Juri Festival Hadrah


Hal senada disampaikan oleh Kiai Ghozali selaku Rosi Syuriyah Pengurus Ranting NU Desa Pesisir, kegiatan ini sangat bagus dan sangat sukses dilaksanakan. Mengingat sebelumnya belum ada kegiatan yang seramai dan antusias yang tinggi dari masyarakata. Terkhusus yaitu Festival Hadrah. 

Hadir dalam acara ini Sahabat H Misbahul Munir selaku ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo. Beliau berharap kegiatan Pesisi Bersholawat yang dikemas festival hadroh ini dapat menjadikan pengrekrutan kader yang efektif serta menjadi pioner bagi PR GP Ansor yang lainnya. Diujung sambutan beliau, beliau akan memberikan hadiah seragam kepada Juara 1 pemenang lomba Festival Hadroh. Dengan tujuan lebih menyemangatkan kader kader yang ada di Desa Pesisir ini. 

Masrur Ghazali

Lebih baru Lebih lama