1 / 3
2 / 3
3 / 3

Keterangan Gambar : (Dari kiri) Ketua PC Ishari Kab. Probolinggo, Ketua PAC GP Ansor Kec. Tongas, Kades Desa Wringinanom, Bapak Camat Kec. Tòngas, DPRD Kab. Probolinggo, Sekretaris PAC GP Ansor Kec. Tongas


Ansorkabprobolinggo.or.id - Jum'at, 23 September 2022, Agenda rutin Turba PAC GP. Ansor Tongas kembali digelar. Bertempat di kediaman Ketua Ranting GP. Ansor terpilih, selain dihadiri para kader dan pimpinn ranting se-kecamatan Tongas, hadir pula beberapa elemen seperti Kades Wringinanom, Camat Tongas, salah satu Anggota DPR, Pengurus MWC NU Tongas, serta tokoh-tokoh NU setempat.

Berdasarkan tema yang diusung _"Kemandirian Organisasi Menuju 1 Abad NU"_, Abdul Ghofur, S.STP, M.Si selaku Camat Kecamatan Tongas mengajak semua masyarakat khususnya kader Ansor Wringinanom untuk menggali potensi yang ada, baik potensi SDM nya maupun potensi SDA sekitar. "Sangat disayangkan apabila potensi yang sekiranya dapat menghasilkan sesuatu tetapi tidak dikembangkan", tuturnya. 

Melihat semangat dan solidnya tim formatur PR. GP Ansor Wringinanom yang baru, Sahabat Irvan Samiun selaku anggota dewan dan masih aktif dalam jajaran PAC GP Ansor Tongas, mengungkapkan rasa bangganya kepada kekompakan PR GP Ansor Wringinanom, terutama atas kesediaan,  kerelaan, dan keikhlasannya membuat seragam Ansor secara mandiri. "Semoga dapat menjadi contoh bagi kader-kader Ansor pada tingkatan ranting lainnya", imbuhnya.

Tak ketinggalan, Kades Wringinanom Bapak Saiful Rizal Habibi juga mensupport PR. GP Ansor Wringinanom. Menurutnya, kehadiran kader Ansor Wringinanom sangat membantu perkembangan dan kemajuan desa yang ia pimpin. Ia pun siap memfasilitasi segala kegiatan-kegiatan Ansor serta mengajak jajaran PR. GP. Ansor Tongas untuk mengadakan pertemuan rutin bulanan di balai desa setempat.

Mewakili Ketua Tanfidziah MWC NU Tongas yang berhalangan Hadir, Kiyai Sahlan Syuri sekaligus ketua PC. Ishari Kab. Probolinggo menuturkan bahwa dirinya dulu tumbuh dan berkembang di Ansor. "Tetap semangat berkhidmat di NU (lewat Ansor). Saya dulu juga (kader) Ansor, Alhamdulillah sekarang sudah menjadi Propesor alias Protolan Pretelan Ansor", candanya yang mengundang segenap yang hadirpun ikut tertawa.

Keterangan Gambar : Kader PR GP Ansor Desa Wringinanom


Sahabat Muhammad Atho'illah selaku ketua PR. GP Ansor Tongas mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada segenap  yang telah hadir, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa. Ia bertekad akan terus menjaga kekompakan PR. GP. Ansor Wringinanom dan akan turut membangun kemandirian kader melalui UMKM-UMKM yang ada. "Saran, masukan, dan support dari Pak Camat, Pak Kades dan dari jajaran MWC NU serta PAC. GP Ansor Tongas senantiasa kami harapkan untuk tumbuh dan berkembangnya keberadaan Ansor terutama kemandirian Ansor di ranting kami", tambahnya.

Sahabat Imam Sibaweh dalam sambutannya sebagai ketua PAC GP Ansor Tongas menyampaikan ribuan terima kasih kepada atas kekompakn sahabat-sahabat yang tetap semngat mengikuti acara rutin Turba yang diagendakan sebulan sekali. "Tetaplah menjadi pemuda di garda terdepan dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar", ucapnya memberikan semangat.

Acara ditutup dengan doa oleh Ketua Ranting NU setempat, yakni Ust. Kholili Ishaq.

Moch. Cholil

Lebih baru Lebih lama