1 / 3
2 / 3
3 / 3

Keterangan Gambar : Ketua PW Ansor Jatim Gus Syafiq


Surabaya – Isu luas yang beredar di publik dan menyeret institusi besar Gerakan Pemuda Ansor dalam narasi penolakan aktivis Greenpeace mendapatkan klarifikasi tegas dari Ketua PW GP Ansor Jawa Timur H. Syafiq Syauqi, Lc.

Aktivis GP Ansor yang akrab disapa Gus Syafiq itu memberikan pernyataan sikap atas ketidakbenaran informasi yang menyebut GP Ansor menolak gerakan Greenpeace di KTT G20 Bali.

Gus syafiq menyatakan bahwa GP Ansor tidak dalam kapasitas melarang atau menolak perseorangan maupun organisasi untuk masuk atau keluar Bali karena hal tersebut merupakan kewenangan otoritas setempat dan aparat penegak hukum.

Untuk itu Gus Syafiq selaku Ketua Pimpinan Wilayah menginstruksikan kepada seluruh kader GP Ansor di Jawa Timur untuk tetap satu komando dan berkoordinasi dengan pimpinan dalam memberikan statement di ruang publik.

“Kami instruksikan kepada semua kader dan pengurus GP Ansor di seluruh Jawa Timur untuk tidak melayani statement pihak eksternal sebelum berkoordinasi dengan pemimpin tertinggi” Tegas Gus Syafiq.

PW GP Ansor Jawa Timur secara tegas mendukung suksesnya penyelenggaraan KTT G20 di Bali. Hal tersebut bagi GP Ansor adalah suatu kewajiban ideologis untuk turut serta menjaga marwah Negara Kesatuan Republik Indonesia di mata Internasional.

“Terkait G20, posisi GP Ansor mendukung 100% kesuksesan penyelenggaraan G20 di Bali karena ini bagian penting dari upaya bersama membangun tatanan dunia yang lebih baik, apalagi Presiden kebanggan kita Pak Jokowi duduk sebagai Presidensi G20, harus kita kawal dan sukseskan”. Pungkas Gus Syafiq

https://ansorjatim.or.id

Lebih baru Lebih lama