1 / 3
2 / 3
3 / 3

Keterangan Gambar : PC Ansor Kab. Probolinggo bersama PAC Ansor Tongas


KURIPAN, Ahad 22/1/2023. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo gelar Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB V) bertempat di Gedung PGRI Desa Jatisari Kecamatan Kuripan.

Sebelum acara Konferancab berlangsung, panitia kegiatan dan seluruh Kader Ansor Kuripan melaksanakan  Khotmil Qur'an sebagai wujud Do'a dan Selamatan Organisasi. 

Adapun peserta yang hadir adalah dari unsur Pemerintah Kecamatan, Danramil, MWC NU - Muslimat dan Banom NU Kecamatan Kuripan. Kegiatan Konferancab pun dibuka oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Kuripan Kyai Zainullah.   

Sahabat Satimin berpesan dalam sambutannya agar Kader Ansor Kuripan benar-benar menata niat. "Jangan ada niat dalam hatinya ingin jadi Ketua Ansor agar dipandang, agar diangkat menjadi pegawai pemerintah atau sejenisnya" pasti tidak tercapai. Ungkap Cak Satimin yang mewakili Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo H. Misbahul Munir.

Iapun menggambarkan hasil dari niat yang tulus pasti diganjar dengan barokah NU. "Contoh Kyai Zainullah ini, saya saksinya pada saat itu ada Kader Ansor yang tidak bisa hadir ke tempat acara karena tidak punya uang untuk beli bensin. Jaraknya kan lumayan jauh dari Kuripan ke Kantor Ansor. Dengan penuh keyakinan diri kebutuhan kader tadi dipenuhi oleh beliau ini". Alhamdulillah, barokah benar memang di NU. selang beberapa saat, beliau ini dipilih untuk berangkat  umroh oleh pemkab". Ungkap Satimin. 

Dalam sambutan lain yaitu Ketua Panitia Konferancab V Ansor Kuripan juga menjelaskan bahwa Ansor adalah NU masa depan dan masa depan NU adalah Ansor. Oleh karenanya besar harapannya untuk berkhidmat lebih solid dan kompak sesuai tema yang diusung "Sinergitas & Salidaritas GP Ansor Kecamatan Kuripan yang militan menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama". Jelas Sahabat Sudirman.

Kemudian acara pemilihan Ketua PAC GP Ansor Kuripan melalui beberapa proses sidang komisi seperti pembacaan peraturan dan persyaratan Calon Ketua, pembacaan hasil akreditasi Pimpinan Ranting, System pemilihan dan dukungan dari pimpinan ranting. Dari proses tersebut hanya muncul nama seorang "Sudirman" yang dikehendaki oleh seluruh pimpinan ranting yang dibuktikan surat dukungan. Dan akhirnya, oleh pimpinan sidang Sahabat Muklas secara aklamasi Sahabat Sudirman terpilih kembali sebagai Ketua PAC GP Ansor Kuripan Masa Khidmat 2023-2025.

"Semoga Amanah dan Lebih baik Ansor Kuripan yang mapan" Harap H. Mujib Komandan ACTA PC Kabupaten Probolinggo


Sahabat Ferry

Lebih baru Lebih lama