1 / 3
2 / 3
3 / 3

Keterangan Gambar : Suasana Konferancab Ansor Wonomerto


Ansorkabprobolinggo.or.id - Konferensi Anak Cabang PAC (Pimpinan Anak Cabang) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Wonomerto telah usai digelar kemarin. 29/1/2023. Namun Ada banyak tugas atau PR mandataris ketua terpilih Ansor Wonomerto Ahmad Tijani, S.Pd kedepan.

Menurut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Ansor Wonomerto semestinya bisa menjadi daerah primadona. Kenapa demikian? Karena menurutnya letak wilayahnya strategis yang Luarbiasa. Dari dataran rendah sampai dataran tinggi ada pada dalam diri wilayah Kecamatan Wonomerto.  

Pada momentum Konferensi Anak Cabang tersebut dihadiri Oleh Ketua Ansor Kabupaten Probolinggo H. Misbahul Munir, SH. dan segenap pengurus PC lainnya, Kepala Desa Jrebeng Bapak Ruslan dan Kepala KUA Kecamatan Wonomerto Bapak H. Wawan Ali Suhudi, M.Hum. menjadi tamu sekaligus memberikan motivasi kepada kader Ansor pada perhelatan konferancab kali ini. 

"Jadikan setiap moment beransor ini bagaimana sekiranya mendapat Ridlo Allah SWT. dan barokah para muassis NU." Pesan Mas Munir.

Lanjut ia mengingatkan "Kita diberikan kehormatan untuk mengenakan almamater Ansor ini, Maka Jaga kehormatan, Marwah dan sesuai PD/PRT". Imbuhnya.

Menurutnya Beransor itu tidak sulit dan tidak boleh dibuat sulit. Hendaknya para kader Ansor untuk meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama dalam forum Ansor. 

Keterangan Gambar : PC Ansor Kab. Probolinggo bersama PAC Ansor Wonomerto

Salah satu untuk meraih semua itu menurut Ketua Ansor Kabupaten Probolinggo Niatnya adalah tabarrukan. "Niatkan menghidupkan organisasi, bukan mencari kehidupan dalam organisasi". Tambah Mas Munir. 

Seperti yang kita ketahui bersama sebelum dilakukan Konferensi Anak Cabang tahapan Akreditasi harus dilalui oleh seluruh Pimpinan Ranting (PR) kedudukan paling dasar dalam kerangka organ Gerakan Pemuda Ansor. Tujuan akreditasi adalah agar tertib administrasi berorganisasi. 

Dilain kesempatan, Kepala KUA Kecamatan Wonomerto H. Wawan Ali Suhudi, M.Hum mengatakan "Konferensi Anak Cabang ini adalah Proses Pendewasaan System Organisasi". 

Lanjut ia sangat meyakini kalau GP Ansor tidak mungkin kekurangan kader, karena IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama') di Wonomerto luarbiasa aktif. 

Iya menekankan sesuai kapasitas dan tuganya sebagai kepala KUA agar PAC GP Ansor Wonomerto bisa membantu dalam hal menurunkan angka pernikahan dibawah umur. "Kuncinya adalah Sukses Pendidikan 12 tahun tercapai". Ungkap Kepala KUA.


Ferry Zakin

Lebih baru Lebih lama