1 / 3
2 / 3
3 / 3

Keterangan Gambar : Peserta Konfertancab Ansor Tegalsiwalan


Ansorkabprobolinggo.or.id - Tegalsiwalan - Pelaksanaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) PAC GP Ansor Kecamatan Tegalsiwalan tidak tanggung-tanggung dalam hal menyambutnya, mulai kegiatan berbagi hewan kambing kepada kaum difabel, seleksi kaderisasi kepemimpinan, hingga acara puncak Konferancab hari ini Kamis (16/2) pun terselesaikan. 

Bertempat di Pondok Pesantren As Syahimi asuhan Kiai Muhammad Hasan desa Sumberklidung Kecamatan Tegalsiwalan acara berjalan lancar. Sahabat Abdul Bahar, M.Pd yang mewakili Ketua Ansor Kabupaten Probolinggo menekankan kepada para kader Ansor Kecamatan Tegalsiwalan untuk tertib administrasi dan senantiasa Satu Komando demi menjaga Marwah dan nama baik Ansor Kabupaten Probolinggo ke depan.

Ia juga memberikan informasi progres Ansor Probolinggo bahwa telah resmi memiliki Lembaga Badan Hukum (LBH) Ansor Probolinggo dan Badan Siber Ansor (BSA). Maka ia berharap di tingkatan ranting terbentuk beberapa badan semi otonom seperti Banser, MDS Rijalul Ansor, LBH dan BSA.

Ikut hadir dalam kegiatan Ustadz Khairul Umam sebagai perwakilan dari pondok pesantren Assyahimi, Ustadz Sihun (Ketua MWC NU Tegalsiwalan) serta adik-adik IPNU-IPPNU. 

Istimewanya lagi, tempat yang digunakan konferancab Tegalsiwalan  ini adalah Masjid Akbar Laharmania Assyahimi merupakan yang pertama kali digunakan kegiatan Ke-NU-an. "Masjid ini belum diresmikan, tapi Pengasuh Pesantren sangat senang jika pertama kali yang menggunakan adalah kegiatan Ansor (NU)" Ungkap Ketua Demisioner Abdul Karim.

Proses kaderisasi Ansor Tegalsiwalan berjalan baik, hal itu bisa dicerminkan oleh terpilihnya Sahabat Mezemmil Aditiya yang sebelumnya menjabat Wakil Bendahara periode 2020-2022. Artinya siapapun berhak dan memiliki kesempatan mengisi posisi Ketua Ansor Tegalsiwalan. Sahabat Kosim Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo selaku Pimpinan Sidang Konferancab menaruh harapan besar Agar Ketua terpilih benar-benar berkomitmen Amanah dan Mengembangkan segala potensi Ansor Tegalsiwalan lebih baik.

Fery Zakin

Lebih baru Lebih lama