1 / 3
2 / 3
3 / 3

Keterangan Gamber : Kader Ansor Sumberasih


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumberasih kabupaten probolinggo menggelar kegiatan pembukaan rutinan bulanan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) untuk masa khidmat 2023-2025 di omah kafe perempatan Laweyan Kecamatan Sumberasih, Minggu (12/03/2023) 

Kegiatan diawali dengan maulid diba'i dan di lanjutkan dengan sholawat maqom oleh tim hadrah MDS RA Sumberasih. 

Ketua PAC GP Ansor Sumberasih Sahabat Abdul Jalal mengatakan kegiatan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor akan dilaksanakan secara rutin di seluruh Desa atau Pimpinan Ranting di Kecamatan Sumberasih. Kegiatan rutinan ini digelar dengan beberapa tujuan utama. 

Di antaranya untuk menanamkan dan memperkuat nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah, serta mampu menjadi garda terdepan dalam memupuk kaderisasi Ansor di Sumberasih. Terlebih karna Ansor adalah NU masadepan.

Selain itu, Sahabat Jalal berharap agar kegiatan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor ini menjadi sebuah gagasan untuk mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan intelektual dan keagamaan di kalangan pemuda di sumberasih. 

"Karena dengan diadakannya acara sholawatan dan ngaji rutin ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan literasi sahabat Ansor sehingga mereka dapat memilih dan memvalidasi informasi yang beredar secara luas,” lanjutnya. 

Keterangan Gambar : Ketua PC Ansor Kab Probolinggo menghadiri (Tengah)


Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pribolinggo Sahabat H. Misbahul Munir berpesan untuk selalu merutinkan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai-nilai positif yang dapat membangun pribadi lebih baik dan menanamkan kepengurusan yang kolektif kolegia dalam berkhidmat. Menurut mas Munir, harus selalu mengedepankan koordinasi yang baik agar kepengursan Ansor di Sumberasih di masa kepemimpinan Sahabat Jalal periode 2023-2025 berjalan baik dan bahkan menjadi barometer nya PAC Ansor di kabupaten Probolinggo. 

Ketua MWCNU Sumberasih KH. Fauzan Aziman mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Melalui kegiatan ini, Kiai Fauzan mendorong agar kader Ansor di Sumberasih dapat memberikan kesan dan perubahan mendasar dengan mendengarkan dan mengambil hikmah dari kegiatan ini dan kami MWCNU siap mensuport program - program Ansor dan banom - banom yang lain, selama saya bisa siap hadir jika ada kegiatan2 yg di laksanakan oleh sahabat-sahabat Ansor Sumberasih. 

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh beberapa tamu undangan. Di antaranya, Ketua MWC NU Sumberasih KH. Fauzan Aziman, Wakil Sekretaris MWCNU Gus Muklas, bendahara Koin Siaga NU H. Abdul Mujib, Ketua PC HP Ansor Kabupaten Probolinggo Sahabat H. Misbahul Munir, Ketua Demisioner PAC Ansor Sumberasih Sahabat Abdul Ghofur dan seluruh kader Ansor dan Banser se-Sumberasih.

Syaiful

Lebih baru Lebih lama