1 / 3
2 / 3
3 / 3

Keterangan Gambar : Penyaluran Paket Ansor Kabupaten Probolinggo kepada Janda tua


Ansorkabprobolinggo.or.id - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Pimpinan  Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo, menyalurkan paket zakat fitrah  kepada janda tua, fakir miskin, tukang becak, yatim piatu  dan kaum duafa, Senin (10/04/2023).

Paket Zakat Fitrah yang dimaksud berupa ratusan  paket beras kemasan 3 kilogram. Zakat Fitrah dihimpun dari sahabat Ansor, Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor, dan Banser disetiap tingkatan mulai dari Ranting (Desa), Anak Cabang (Kecamatan) hingga Cabang (Kabupaten).

Distribusi zakat ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahunnya dibulan suci  ramadhan. Kegiatan serupa akan terus dilakukan selama sisa bulan ramadhan mengingat LAZ Ansor Kabupaten Probolinggo juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya BAZNAS Kabupaten Probolinggo .

Ketua LAZ Ansor Kabupaten Probolinggo, Achmad Zainudin merasa bersyukur, karena dengan kegiatan penyaluran penyaluran paket  zakat fitrah  ini bisa membantu meringankan beban kaum duafa diantaranya janda tua, fakir miskin, tukang becak dan turut serta mensukseskan program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

"Alhamdulillah ratusan zakat fitrah paket beras yang berisi 3 kilogram di tiap paketnya, sudah kami salurkan kepada para janda, anak yatim, tukang becak, fakir miskin  dan kaum duafa yang berada di wilayah kerja kabupaten Probolinggo" katanya.

Ia berharap, paket zakat tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan . Terutama di bulan puasa Ramadan ini.

Hal senada disampaikan oleh H. Misbahul Munir, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, program pengumpulan dan penyaluran zakat merupakan program yang bernilai positif. Apalagi Zakat Fitrah merupakan kewajiban sebagai seorang muslim di bulan Ramadhan.

“Di bulan Ramadhan yang baik ini, alangkah baiknya kita saling berbagi kepada sesama, meringankan beban mereka yang membutuhkan. Menunaikan zakat, selain merupakan kewajiban juga menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Pembagian zakat oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ansor Kabupaten Probolinggo kepada masyarakat diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban  masyarakat yang membutuhkan.

Terutama masyarakat yang luput dari bantuan sosial  dari pemerintah agar bisa meringankan kebutuhan pokok mereka selama bulan Ramdahan ini. 


Cak Zain

Lebih baru Lebih lama