1 / 3
2 / 3
3 / 3

Ansor probolinggo, ansor lumbang, ansor kabupaten probolinggo
Keterangan gambar : Ansor Kabupaten Probolinggo mengunjungi kader yang ada di lereng Bromo


Ansorkabprobolinggo.or.id - Desa Sapih adalah sebuah desa yang berada diatas pegunungan lereng Gunung Bromo Tengger. Disebut desa diatas awan karena kabut awan menyelimuti punggung jalan pada sore hari. Sehingga ketika melihat dari atas rumah penduduk seperti diatas awan.   

Acara hari ini, Kamis. 13/04/2023. adalah Peringatan Houl Alllmarhumah mendiang  sahabat misnari sekaligus Konsolidasi Gerakan. Sahabat Misnari adalah anggota banser desa Sapih kecamatan Lumbang.

Ketua Ansor Kabupaten Probolinggo H. Misbahul Munir, SH. turut hadir dalam acara tersebut. Ia mengajak kepada Ansor Banser untuk selalu menguatkan komitmen barisan karena bulan ini adalah bertepatan hari lahir Gerakan Pemuda Ansor. 

Sahabat Misnari sangat tepat sekali mengundang teman seperjuangan yaitu Ansor Banser, karena doa handai taulan bisa terkabulkannya doa dan harapan. Jelas Ketua Ansor Kabupaten Probolinggo saat memberikan sambutan. 

Yaitu 3 hal yang akan dibawa oleh kita di alam barzakh 

1. Sedekah jariyah 2. Ilmu yang bermanfaat 3. Anak Sholeh yg selalu mendoakan kedua orangtuanya. Terang Mas Munir.

Usia 89 tahun gerakan diharapkan oleh Ketua Ansor Probolinggo ini lebih semangat untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama' lewat GP Ansor. 

Ketua Ansor yang juga hobi memakai peci Gus Dur ini mengungkapkan Tahun lalu pernah bersua ditempat ini, Desa Sapih dalam acara Diklatsar 2019 silam. Butuh mental dan kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa sampai ke desa Sapih ini. Karena Medan dan lokasinya yang sulit dan berada diatas awan.

Dilain kesempatan mantan ketua Ansor kabupaten Probolinggo Sahabat Mukhlis memberikan tausiyah sebagai runtutan acara terakhir. 

Ustadz Mukhlis mengingatkan kader senantiasa selalu  mengingat kematian. Semua pasti mendapat giliran panggilan kematian, sekelas nabi Muhammad SAW saja tidak bisa melobi untuk dipanjangkan lagi umurnya. Terang ustadz Mukhlis.

Ayo kita Masuk surga lewat jalur diskon yaitu masuk dalam barisan Ansor Banser. 

Mau masuk dan ikut kiai? Tapi masih mengharap parcel dan THR. "terro nyamanna tape tak a lakoh".

Beransor Banser bukan untuk siapa tapi untuk diri sendiri. Pesannya kepada hadirin yang hadir.


Fery Zakin

Lebih baru Lebih lama