1 / 3
2 / 3
3 / 3

Ansor kab probolinggo
Keterangan Gambar : Ketua PC GP Ansor Kab. Probolinggo (Mas Munir) (tengah) sedang melakukan penanaman Mangrove


Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo, adakan “Gerakan Tanam 90 Mangrove” dan bersih - bersih pantai, Minggu (28/04/2024), di Desa Randu Putih, kecamatan Dringu, kabupaten Probolinggo.

Gus Misbahul Munir, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo mengatakan, selain salah satu program kerja lembaga yang dipimpinnya, gerakan penanaman 90 bibit mangrove ini merupakan salah satu rangkaian hari lahir (Harlah) ke-90 Ansor.

Lebih lanjut, Gus Munir juga menyampaikan, giat itu merupakan bukti konkret kecintaan dan kepedulian warga Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo terhadap lingkungan.

“Menjaga abrasi laut, menjaga makhluk hidup di sekitar laut, menjaga tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar laut,” ucap gus Munir dalam acara tersebut sambil bercanda sengaja hanya 90 karena di sesuaikan dengan Harlah Ansor yang ke 90 karena bukan tamannya yang penting tetapi perawatannya agar bisa tumbuh dan bermanfaat untuk lingkungan bukan tanam langsung di tinggal yang nantinya bisa terbawa arus laut, ucapnya sambil tersenyum.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA), Gus Bahrul Lahud. Menyampaikan pertemuan hari ini sambil lalu Halal Bihalal karena masih dalam suasana bulan syawal dan bagi kita yang hadir hari ini bisa sambil langsung meminta maaf antar sesama sahabat tanpa datang kerumah masing-masing.

Lanjut Gus Lahud menyampaikan, Penanaman pohon mangrove ini manfaatnya juga banyak sama seperti menjaga persahabatan kita dalam berkhidmat di Ansor. 

“Selain menjaga lingkungan, pohon mangrove mengandung oksigen yang sangat dibutuhkan bagi keberlangsungan hidup manusia. Menanam satu pohon mangrove, sama dengan menghidupkan dua manusia. Begitu juga sebaliknya, menebang satu pohon mangrove, sama dengan membunuh dua manusia,” pungkasnya.

Tampak seluruh anggota Ansor dan Banser Kabupaten Probolinggo turut berpartisipasi pada kegiatan ini.


Pewarta : Mas Jalal

Lebih baru Lebih lama