1 / 3
2 / 3
3 / 3

Ansor sumberasih
Keterangan Gambar : Ketua PAC GP Ansor Sumberasih (Mas Jalal) memberikan bingkisan


Ansorkabprobolinggo.or.id- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo membagikan 50 paket zakat fitrah kepada para kaum dhuafa, Kamis (4/4).

Dalam penyaluran zakat fitrah, Pemuda Ansor  dibantu Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang merupakan badan otonom dari Ansor Kecamatan Sumberasih dengan membawa puluhan paket sembako. 

Puluhan paket sembako disalurkan kepada para kaum dhuafa mulai dari masyarakat desa yang sudah lansia (lanjut usia) dan janda tua tidak mampu.

Menariknya, para penerima ini tidak dikumpulkan di satu tempat, tetapi puluhan paket sembako ini diantarkan langsung ke rumah masing-masing penerima.

Keterangan Gambar : Kader PAC GP Ansor Sumberasih membagikan bingkisan


Ketua PAC GP Ansor Sumberasih Sahabat Abdul Jalal mengungkapkan, dana untuk pengadaan zakat fitrah ini diperoleh dari hasil pengumpulan dari semua pengurus GP Ansor, LAZ, Banser, MDS RA dan para senior dan penasehat Ansor Sumberasih.

“Demi efisiensi dan untuk memuliakan para penerima zakat fitrah, kami yang mendatangi ke setiap rumah para lansia dan janda tua. Kami ingin niat dan tujuan yang baik harus dilakukan dengan proses yang baik,” katanya.

Sementara menurut Sahabat Ainul Yaqin Ketua LAZ Ansor Sumberasih menyampaikan, penyaluran zakat fitrah bertujuan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam melayani sesama yang membutuhkan pengayoman, serta untuk bisa berbagi kebahagiaan kepada para kaum dhuafa jelang hari raya Idul Fitri.

“Mudah-mudahan zakat fitrah yang kami berikan ini bisa menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H," ujarnya. (Syaiful)

Lebih baru Lebih lama